Kamis, 25 Desember 2008

Merry Christmas..

Seperti kebanyakan blogger kristen, pada hari natal ini akan mem-post hal berkaitan dengan natal. Ikut2an? Nggak juga.

Natal kali ini terasaaa... hmmm.. sedikit tidak seperti biasa. 24 Des dan 25 Des lebih banyak dihabiskan waktu di rumah. Entah untuk merenung atau berpikir atau emang males keluar. Hihi.. Tapi yang pasti yang terasa bukan 'kebahagiaan' atas datangnya Kristus ke dunia, tapi 'kesedihan' mengapa Kristus harus turun ke dunia untuk menebus umat manusia dari dosa yang telah menjauhkan kita dengan Allah. KelahiranNya bukan seperti Superman yang terbang dengan gagah sebagai pahlawan. Tapi seorang Raja yang harus menjadi manusia dan 'memulai penderitaan' dengan lahir sebagai bayi.

Bagi yang pernah kuliah mungkin pernah mengalami KKN (Kuliah Kerja Nyata), salah satu prasyarat kelulusan yang harus dilakukan mahasiswa tingkat akhir. Banyak para mahasiswa-mahasiswi yang cemas kala akan mengambil KKN. Itu karena mereka akan merubah hidupnya walau sesaat, seorang anak mami, biasa hidup enak, tiba-tiba harus pergi ke desa yang telah dipilih untuk merasakan hidup bersama masyarakat setempat. Tugas mereka adalah memberikan pengetahuan yang mereka miliki atau ilmu kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada yang memberi penyuluhan, ada yang memperbaiki bangunan, jalan, dan lain-lain. Untuk semua itu mereka sering sulit mandi karena kurang air, sulit makan karena ada yang nggak biasa masakan desa, dan lain-lain. Itu baru mahasiswa ke desa. Apalagi Allah yang lahir ke dunia yang penuh dosa ini. Hmmm.. Tidak terbayangkan. Itu baru awalnya, belum kematiaanNya di kayu salib. Tapi itu jatah postingan Paskah jadi nggak dibahas sekarang deh.

Nah oleh sebab itulah kenapa kali ini terasa sulit untuk tertawa lebar hahahaha.. sambil mengatakan 'Merry Christmas!!!!'... Sulit.. Bukan pekerjaan yang mudah tampaknya untuk menjadi manusia dan menggenapi firman dan janjiNya..

MERRY CHRISTMAS All & Happy Bday GOD (walaupun Yesus nggak lahir 25 Des.. Hihihi..)

NB:Berikut diberikan foto Natal di gereja dan konser natal.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

merry christmas, tintabiru..damai natal memenuhi hatimu ya? GBU

Anonim mengatakan...

aku ndak bikin postingan natal loh... hihihi...

Happy Xmas!

Judith mengatakan...

Enaknya boleh motret2 acara Misa Natal. Ditempatku nggak boleh sama sekali, yang boleh cuma photografer yang memang ditunjuk dari pihak Gereja ato sekretariat.

Merry X`Mas biru :)

Anonim mengatakan...

Yah kalo KKN itu mah keingat waktu Paskah bro.
Yah bener2 ngrasain penderitaanNya.
Gimana gak semua fasilitas yang bisa kita peroleh selama ini berubah menjadi hal yang sederhana + ketinggalan.
Tp patut bersyukur karena pernah mengalaminya.

Anonim mengatakan...

yah... kok fotony g pas aku solo?? :D
kikiki...